Forgot Password Register

Bamsoet Sebut Debat Ketiga Cawapres Berjalan Tak Seimbang, Maksudnya?

Bamsoet Sebut Debat Ketiga Cawapres Berjalan Tak Seimbang, Maksudnya? Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Foto: Pantau.com/ Bagsakara Isdiansyah)

Pantau.com - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menilai bahwa debat ketiga Pilpres 2019 yang mempertemukan kedua cawapres yakni KH Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno berlangsung tak seimbang.

"Justru saya melihat tidak seimbang karena mungkin jam kerja Pak Maruf lebih tinggi, sementara Sandi ya kan sama seperti saya. Relatif muda. Mungkin jam terbangnya masih terbatas," ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/3/2019).

Baca juga: IDI Nilai Ma'ruf dan Sandi Cukup Beri Porsi pada Isu Stunting di Debat

Sementara ketika disinggung soal sorotan yang menyebut cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin menggunakan contekan saat berdebat, Bamsoet menyebut hal itu tidak menjadi masalah.

"Jadi informasi yang saya peroleh contekan itu dalam konteks pertanyaan, bukan jawaban. Jadi nggak salah juga beliau ingin bertanya secara struktural dan tepat sasaran. Maka diperlukan untuk melihat catatan," ungkapnya.

Baca juga: Apa Maksud Infrastruktur Langit yang Diucapkan Ma'ruf Amin? 

Lebih lanjut, politisi asal Golkar itu pun menyebut Ma'ruf lebih menguasai persoalan dan subtansi dalam debat ketiga. Sementara Sandi menurutnya masih minim jam terbang.

"Menurut penilaian saya beliau semalam sangat menguasai persoalan dan substansi dan pertanyaan-pertanyaan yang ada dijawab tuntas sesuai dengan wawasan yang dimilikinya," tandasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More