Forgot Password Register

Erdogan-Pompeo Adakan Pertemuan Mendadak di Bandara Ankara, Usut Hilangnya Khashoggi

Erdogan-Pompeo Adakan Pertemuan Mendadak di Bandara Ankara, Usut Hilangnya Khashoggi Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (Foto: Reuters/Umit Bektas)

Pantau.com - Presiden Turki Tayyip Erdogan akan mengadakan pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo, yang dijadwalkan ti di Turki pada hari ini,

Pembicaraan tersebut diharapkan dapat memberikan solusi terkait hilangnya wartawan The Washington Post.

"Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo akan bertemu dengan Presiden Tayyip Erdogan dan Menteri Luar Negeri kami Mevlut Cavusoglu selama kunjungan ke Turki," kata pernyataan pemerintahan yang dilansir dari Sputnik, Rabu (17/10/2018).

Baca juga: Pompeo: Saudi Janji akan Ungkap Hilangnya Khashoggi

Menurut layanan pers presiden Turki, Erdogan akan bertemu dengan Pompeo di Bandara Ankara sebelum berangkat ke Moldova.

Mike Pompeo sebelumnya menyatakan bahwa pemerintah Saudi telah berjanji akan mengungkap kasus hilangnya wartawan Jamal Khashoggi.

Pada 16 Oktober kemarin, Pompeo telah mengunjungi Riyadh, di mana dia mengadakan pembicaraan dengan Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Baca juga: Ini Kata Erdogan Soal Penyelidikan Hilangnya Khashoggi di Konsulat Arab Saudi

Ia juga berterima kasih kepada pemerintah Saudi karena memberikan dukungan untuk penyelidikan transparan terhadap dugaan pembunuhan Khashoggi.

Khashoggi menghilang setelah mengunjungi Konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober. Menurut tunangan jurnalis, dia diundang ke konsulat untuk menerima dokumen tetapi tidak pernah meninggalkan gedung misi diplomatik.

Saudi mengklaim Khashoggi meninggalkan gedung tanpa cedera dan dengan keras menolak semua tuduhan pembunuhan kolumnis tersebut.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More