Forgot Password Register

Headlines

Helikopter yang Ditumpangi Tenaga Kerja Asing Asal China Jatuh di Sulawesi Tengah

Helikopter jatuh di Morowali Sulawesi Tengah (Foto: Twitter / @Sutopo_PN) Helikopter jatuh di Morowali Sulawesi Tengah (Foto: Twitter / @Sutopo_PN)

Pantau.com - Sebuah helikopter milik Whitesky yang disewa oleh PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) jatuh di kawasan industri tambang nikel di Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Jumat (20/4/2018) pada pukul pukul 09.30 WITA.

Humas PT IMIP Dedi Kurniawan, membenarkan terjadinya kecelakaan yang menimpa helikopter yang sedang mengangkut tenaga kerja asing itu.

Ia mengatakan helikopter tersebut hendak menuju Bandara Kendari, Sulawesi Tenggara. Helikopter ini sempat terbang dan sekitar tujuh menit berada di udara.

Namun, kata dia, helikopter itu balik arah kembali menuju helipad. Tetapi belum sempat mendarat sudah jatuh, sekitar 100 meter dari helipad.

Hingga saat ini belum diketahui apa penyebab kecelakaan itu.

Dedi mengatakan, pihak perusahaan masih berkoordinasi dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Saat ini diketahui penumpang yang ada di helikopter berjumlah enam orang, termasuk dua pilot yang merupakan warga negara asing (WNA) asal Tiongkok.

Tidak ada yang tewas, kata Dedi, semuanya, mengalami luka ringan dan berat dan sekarang ini masih dirawat intensif di klinik PT IMIP.

Baca juga: Pantau Foto: Tragis! Mesin Pesawat Southwest Meledak, 1 Penumpang Tewas

Sementara itu, Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho juga mengatakan hal yang sama, tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu.

Semua penumpang dilaporkan selamat dan pilot mengalami luka ringan dalam kecelakaan yang terjadi saat helikopter akan terbang dari area pertambangan satu ke area pertambangan lain.

Helikopter tersebut membawa enam orang penumpang dan dua orang awak. Enam penumpang tersebut adalah Xi Laiwang, Guan Kejiang, Yang Xun, Zhao Yipu, Du Yifei, dan Du Gui. Sedangkan dua awak adalah Pilot Capt Rudi A. dan teknisi Daliati Gulo.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More