Forgot Password Register

Militer Israel Luncurkan Misil dari Jalur Gaza

Militer Israel Luncurkan Misil dari Jalur Gaza Seorang wanita memegang bendera Palestina di jalur Gaza. (Foto: Reuters/Ibraheem Abu Mustafa)

Pantau.com - Angkatan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan pihaknya mengkonfirmasikan telah meluncurkan misil pada Rabu (17/10/2018). Peluncuran misil tersebut terjadi pukul 04.00 waktu setempat.

Akibatnya bunyi sirine terdengar di Kota Be'er Sheva. Tercatat, 200.000 penduduk Sheva langsung mencari tempat perlindungan. 

"Peluncuran misil bertujuan untuk meratakan wilayah yang sudah diambil alih oleh Israel, kami akan mempertahankan wilayah Israel," kata IDF dalam cuitan di akun Twitternya seperti dilansir Sputnik, Rabu (17/10/2018).

Baca juga: Netanyahu: Israel Bakal Gempur Jalur Gaza (Lagi)

Belum ada laporan tentang korban atau kerusakan yang diakibatkan oleh misil tersebut.

Ketegangan antara Israel dan Palestina telah meningkat sejak bulan Maret lalu. Ketegangan di jalur Gaza disebabkan oleh militan Hamas yang menembak serta meluncurkan serangan udara ke wilayah-wilayah Israel.

Baca juga: Kerap Dibombardir Israel, Warga Palestina di Gaza Alami Krisis Kesehatan Mental

Selama beberapa dekade, Israel dan Palestina berada di konflik terkait pengakuan diplomatik wilayah di tepi barat, termasuk Yerusalem Timur, yang sebagian telah diduduki oleh Israel dan jalur Gaza.

Pemerintah Israel menolak mengakui Palestina sebagai sebuah negara dan terus membangun pemukiman di daerah yang diduduki Israel, meskipun ada keberatan dari Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More