Forgot Password Register

Sudah Terbukti! Ini Cara Jitu Jadi Kaya Buat yang Susah Nabung

Sudah Terbukti! Ini Cara Jitu Jadi Kaya Buat yang Susah Nabung Ilustrasi (Pixabay)

Pantau.com - Kerap kesal karena tak bisa menabung? kalian pasti sebelumnya pernah mendengar cerita dan berita orang yang sukses membeli motor dengan menggunakan uang tak terduga. Yup! langkah menyisihkan uang itu memang sudah tidak dapat diragukan lagi. Beberapa pakar keuangan juga sering menganjurkan untuk melakukan tabungan uang receh ini.

Berikut langkah menabung tanpa sadar yang buat kantong tebal;

1. Nabung uang receh

Please buat kalian yang suka meremehkan uang receh, kalian harus sadar. Menabung dengan menyisihkan uang koin anda dalam kurun waktu tertentu bisa membuat kalian memiliki barang yang diimpikan. Toh faktanya banyak orang yang akhirnya sukses membeli motor dengan uang receh yang mereka tabung.

So kalau ada orang yang masih menolak uang receh anda, itu jadi kesempatan kalian untuk menabung.


2. Tabungan Rp1.000 per hari

Tabungan ini juga sudah banyak dibuktikan sejak kita masih duduk dibangku TK hingga sekolah dasar. Orangtua kita kerap menitipkan uang tabungan rata-rata Rp1.000 hingga Rp5.000. Tabungan ini biasanya akan diambil setiap kenaikan kelas. 

Bayangkan saja jika saat SD saja kita bisa mengumpulkan uang Rp25.000 hingga Rp125.000 masa ketika sudah dewasa kita tidak bisa menyisihkan?

Baca juga: Tak Boros Tapi Gaji Habis Sebelum Waktunya? Mungkin Karena Ini....

3. Tabungan 'Otomatis'

Jika kalian memang bukan orang telaten melakukan langkah-langkah diatas, kalian wajib melakukan cara ini. Tabungan otomatis, ini kalian harus melakukan autodebet tabungan. Biasanya dibeberapa bank memiliki program tabungan ini. Jenisnya semacam tabungan rencana yang bisa diatur lama waktu menabunganya. Paling kecil biasanya senilai Rp50.000 per bulan.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More