Forgot Password Register

Headlines

Yunarto Wijaya Seret Nama Prabowo-Sandi Soal Denda Overstay Rizieq

Yunarto Wijaya Seret Nama Prabowo-Sandi Soal Denda Overstay Rizieq Pengamat Politik Yunarto Wijaya (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya ikut angkat bicara soal Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang terhalang biaya denda overstay akibat menetap di Arab Saudi melebihi batas tinggal yang diberikan pihak imigrasi.

Hal ini disampaikan Yunarto dalam dalam akun Twitter pribadinya @yunartowijaya. Yunarto membawa nama Prabowo-Sandiaga untuk berkenan ikut membantu membayar denda overstay Habib Rizieq.

"Mas @sandiuno & pak @prabowo masa gak berkenan bantu Rp110 jt × 5 orang untuk bantu bayar denda overstay salah satu jurkamnya, Mohon dibantu pak," cuit Yunarto seperti yang dikutip Pantau.com, Kamis (11/7/2019).


Baca juga: Dahnil Singgung Penghalang Rizieq Pulang, Abu Janda: Kunci Portal di Firza!

Sebelumnya, Ketua Umum FPI, Sobri Lubis menegaskan bahwa pemerintah harus bertanggung jawab atas denda yang dibebankan kepada Habib Rizieq Shihab akibat overstay menetap di Arab Saudi.

Pasalnya, Sobri mengklaim, adanya overstay itu lantaran pemerintah sendiri yang menyebabkan hal tersebut.

Sobri menjelaskan, pentolan FPI tersebut sejatinya sudah berulangkali mencoba pulang ke Indonesia. Namun, hingga tahun 2018 sampai visa izin tinggalnya di Arab Saudi habis, sehingga Rizieq tidak bisa pulang.

Baca juga: Habib Rizieq Terganjal Denda Overstay, Hendropriyono: Bayar Aja, Susah Amat

"Berkali kali dia usahakan keluar (Arab Saudi) tapi tetap dicekal. Habib Rizieq berkali-kali datang ke instansi-instansi terkait menanyakan apa sebab dia dicekal, semuanya enggak bisa jawab. Berarti kan ini pesanan, berarti ada pihak yang memesan, takut dia kembali ke Indonesia seperti itu, sampai visanya habis, sampai overstay," kata Sobri di Jakarta, Rabu 10 Juli 2019.

"Siapa yang bikin dia overstay? Nah kalau overstay itu adalah permintaan dari pemerintah Indonesia elu bayar, elu yang bikin sengsara orang kok, dibikin orang sampai overstay, ya tanggung jawab dong bayar itu dendanya," sambungnya.

Baca juga: FPI Minta Pemerintah Tanggung Jawab Bayar Denda Overstay Habib Rizieq

Share :
Komentar :

Terkait

Read More