Pantau Flash
Takaaki Nakagami Raih Pole Position MotoGP Teruel di Aragon
Ade Yasin Bakal Batasi Kendaraan di Jalur Pucak saat Libur Panjang Nanti
Duh, Kepulauan Riau Kekurangan Ventilator untuk Pasien COVID-19
Bamsoet Apresiasi Penetapan Tersangka Kebakaran Gedung Kejagung
Kasus Baru COVID-19 Per 24 Oktober Bertambah 4.070, Total 385.980

Qomar Dijemput Paksa di Rumahnya karena Kerap Mangkir dari Pemeriksaan

Headline
Qomar Dijemput Paksa di Rumahnya karena Kerap Mangkir dari Pemeriksaan Qomar (Foto: Instagram/@hajinurul.qomar)

Pantau.com - Polres Brebes menahan pelawak sekaligus politisi Nurul Qomar alias Qomar atas dugaan kasus pemalsuan ijazah S2 dan S3 dari salah satu perguruan tinggi di Jakarta.

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono, mengatakan tersangka terpaksa dijemput paksa setelah beberapa kali mangkir untuk diperiksa oleh polisi.

"Tersangka terpaksa dijemput paksa di rumahnya karena beberapa kali dipanggil tidak datang," katanya di Brebes, Selasa (25/6/2019).

Baca juga: Pelawak Qomar Ditangkap Terkait Pemalsuan Ijazah, Ini Kata Ginanjar

Aris menambahkan, Qomar memalsukan ijazah tersebut sebagai syarat mencalonkan diri sebagai Rektor Universitas Muhadi Setiabudhi (Umus).

"Tersangka dilaporkan oleh Muhadi Setiabudhi terkait dugaan pemalsuan ijazah S2 dan S3 saat mencalonkan diri sebagai rektor. Tersangka melanggar pasal 263 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara," katanya.

Terkait alasan mangkirnya Nurul Qomar untuk diperiksa, kata dia, kuasa hukum tersangka sudah mengajukan permohonan cek kesehatan terhadap kliennya.

Baca juga: Polsek Menteng Amankan 2 Polisi Gadungan Bermodal Senjata Airgun

"Tadi (Selasa) ada permohonan dari pengacara tersangka untuk dilakukan cek kesehatan terhadap kliennya. Bahkan, pihak pengacara juga mengajukan permohonan agar tidak dilakukan penahanan terhadap tersangka dengan alasan kesehatan yakni menderita penyakit asma," katanya.

Nurul Qomar yang juga anggota Grup Lawak Empat Sekawan ini, menjalani pemeriksaan oleh tim Dokkes Polres Brebes, hari ini. Pemeriksaan tersebut dilakukan secara tertutup di ruang Reskrim Polres Brebes.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: