Pantau Flash
Ade Yasin Bakal Batasi Kendaraan di Jalur Pucak saat Libur Panjang Nanti
Duh, Kepulauan Riau Kekurangan Ventilator untuk Pasien COVID-19
Bamsoet Apresiasi Penetapan Tersangka Kebakaran Gedung Kejagung
Kasus Baru COVID-19 Per 24 Oktober Bertambah 4.070, Total 385.980
Sertifikasi Halal bagi Pelaku UMKM Tidak Dipungut Biaya Alias Gratis

Konsumsi Ini Jika Ingin Panjang Umur

Konsumsi Ini Jika Ingin Panjang Umur Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Siapa yang mau punya umur panjang? Tentu mau dong. Jika kamu ingin punya umur panjang, mulai sekarang perhatikan makanan yang masih ke tubuh kamu. Bisa diibaratkan makanan itu adalah baterai yang ada di tubuh kamu.

Sayangnya, saat ini jarang ada orang yang memperhatikan asupan makanannya. Bukannya bikin badan sehat, malah merusak tubuh kamu.

Baca juga: 11 Makanan Ini Efektif Bersihkan Racun Pada Hati

Memang sangat sulit menjaga pola asupan makanan. Tapi, jika kamu konsistem memilih hidup sehat, besar kemungkinan tubuh kamu akan tetap bugar.

Nah, berikut lima makanan yang bikin tubuh kamu tetap sehat dan otomatis bisa berumur panjang dilansir laman Elite Daily.

1. Ikan

Jika kamu sedang mencari pilihan protein sehat, ikat berdaging merah adalah pilihan yang tepat. Contohnya salmon, mengandung lemak Omega-3 yang tinggi, fungsinya menunda proses penuaan.

2. Kacang-kacangan

Kacang adalah salah satu pilihan makanan ringan terbaik ketika kamu sedang lesu di hari kerja. Kacang-kacangan juga mengandung protein yang tinggi yang membuatmu hidup lebih lama.

Menurut sebuah studi kesehatan yang dilakukan oleh Harvard, orang yang mengkonsumsi setidaknya segenggam kacang-kacangan setiap hari akan terhindar dari kemungkinan meninggal yang disebabkan oleh penyakit kanker, penyakit jantung, dan penyakit pernafasan. Segenggam almond adalah pilihan yang sangat baik.

3. Blueberry

Buah blueberry tinggi akan antioksidan, dan mereka salah satu buah-buahan yang memilki gizi padat yang paling baik, mengandung serat, serta vitamin C dan K.

Bagian terbaik dari buah blueberry ini mereka dapat dikonsumsi dengan berbagai cara. Seperti bahan pelengkap salad, smoothie, atau ditambahkan ke sereal.

4. Roti gandum

Roti gandum bisa menjadi pilihan pengganti karbohidrat seperti nasi putih. Dengan memilih roti gandum sebagai pengganti karbohidrat, kamu berkemungkinan memperpanjang hidupmu selama 20 tahun, dikonsumsi dengan minyak zaitun, sayuran dan ikan segar. 

Menurut penelitian gandum kaya akan gizi, terutama karbohidrat, protein, serat, vitamin A, vitamin B1, vitamin E, dan beberapa mineral

Baca juga: Tenang Sarapan Gak Bikin Gumuk Kok, Asal dengan Syarat Ini!

5. Air

Minumlah lebih banyak air. Minum air adalah hal yang paling baik yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kesehatanmu. 

Menurut laporan CBS Miami pada tahun 2013, sebanyak 75 persen orang Amerika Serikat  terkena dehidrasi pada saat-saat tertentu. Dehidrasi mengarah pada resiko kesehatan, dan jika kamu kekurangan air maka kamu tidak akan mampu menjani hari-harimu dengan baik.  

Dianjurkan minum 10 gelas per hari, dan meningkatkan jumlahnya jika kamu berolahraga. Karena pada saat itu jumlah kadar air yang berada di dalam tubuh akan berkurang banyak, untuk itu dianjurkan minum air lebih banyak

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: